Program Beasiswa TNI Calon Perwira Prajurit Karier Untuk Mahasiswa S1


Masih kuliah dan punya cita-cita jadi perwira TNI? Mau dapat beasiswa dan tunjangan selama menyelesaikan kuliah? Sekarang saatnya. Ayo daftar!

Tentara Nasional Indonesia memberi kesempatan kepada Mahasiswa berprestasi untuk menjadi Perwira TNI melalui Program Mahasiswa Beasiswa TNI Calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK).

Kepada mahasiswa yang berminat, dapat mendaftarkan diri dengan syarat-syarat meliputi Warga Negara Indonesia Pria/Wanita (bukan Prajurit TNI, anggota POLRI dan PNS). Calon juga harus bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

Untuk Kedokteran Umum minimal sudah Sarjana Kedokteran, sedangkan S1 lainnya minimal mencapai 110 SKS dan D3 minimal mencapai 80 SKS.

IPK minimal 2,40 untuk S 1 (Kedokteran Umum), S1 lainnya 2,80 dan D3 2,70. Usia maksimal pada saat menerima tunjangan beasiswa untuk Kedokteran Umum 27 tahun, sedangkan S1 lainnya 25 tahun dan D3 23 tahun.

Calon juga harus berkelakuan baik, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 155 cm bagi wanita. Sanggup tidak menikah selama mengikuti Program Mahasiswa Beasiswa.

Tunjangan yang diberikan Rp 750.000 per bulan dan bantuan skripsi Rp 1.000.000. Waktu mendapat tunjangan untuk Dokter Umum 4 tahun, S1 lainnya 3 tahun dan D3 2 tahun.

Setelah menyelesaikan program studi, wajib mengikuti Dikma Pa PK TNI.

Pendaftaran dibuka pada bulan Desember 2008 bertempat di Ajendam/Ajenrem/Makodim/Lantamal/Lanal/Lanud setempat/terdekat.

Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran (Panitia Daerah di tiap Provinsi) atau website www.tni.mil.id, email: sperstni@yahoo.com.

Selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya. Gratis!

Loading

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*