Biaya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Isti Ekatana Upaweda (STIE IEU) TA 2023/2024


Bersama ini kami Biayakuliah.kelas-karyawan.Com menyampaikan informasi tentang Biaya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Isti Ekatana Upaweda Paweda (STIE IEU) TA 2023/2024, Sebagai berikut :

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Isti Ekatana Upaweda (STIE IEU)

STIE IEU Yogyakarta didirikan oleh Yayasan Kartika Widya Yogyakarta. Terbentuknya perguruan tinggi tersebut melalui perjalanan yang berliku dan memakan waktu cukup panjang. Pada awalnya Yayasan Kartika Widya menyelenggarakan program BBA (Bachelor of Business Administration) yang terwadahi dalam lembaga IEU School of Business Yogyakarta. Pada tahun 1993 Yayasan Kartika Widya melanjutkan misinya dengan mendirikan STIE-IEU Yogyakarta.

Perkembangan dunia usaha yang sedemikian cepat menyebabkan tuntutan kebutuhan akan tenaga kerja berkualitas yang mempunyai konsep dan kemampuan praktik yang kuat untuk menangani pekerjaan profesional guna mendukung comparative advantage-nya. Apalagi, dunia usaha pada masa yang akan datang mempunyai tantangan lebih besar. Mereka dihadapkan pada persaingan yang makin ketat dan peruhahan-peruhahan yang akan terjadi. Diantara perubahan tersebut adalah semakin mendunianyaperekonomian, terjadi pergeseran dan teknologi ke informasi dan semakin memudarnya sistem sentralisasi.

Menyoroti tentang tenaga kerja yang dibutuhkan oleh dunia usaha, maka tidak dilepaskan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia secara kuantitas kebutuhan tenaga kerja akan semakin meningkat terus terutama lulusan dan jenjang pendidikan tinggi menarik untuk dibahas karena posisinya yang strategis ditinjau dari perusahaan, pemerintah, dan masyarakat.
Maka lulusan pendidikan tinggi yang bekerja pada dunia usaha swasta akan terlihat pada upaya penyusunan kebijakan, pengambilan keputusan, pelimpahan wewenang, pendelegasian, dan penyelesaian masalah-masalah manajerial.

Dengan dikeluarkannya peraturan baru oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tahun 1993, sebagai upaya penertiban gelar pada lulusan Perguruan Tinggi, membuat Yayasan Kartika Widya Yogyakarta untuk menyelenggarakan sebuah Penguruan Tinggi yang lebih formal, maka pada tanggal 23 Juni 1995 secara resmi berdirilah STIE-IEU (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Isti Ekatana Upaweda) Yogyakarta dengan Status Terdaftar, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 313/ DIKTI/Kep/1995.

Seiring dengan berjalannya waktu STIE-IEU Yogyakarta terus berkembang, semenjak Perguruan Tinggi ini bergabung dengan Group PRIMAGAMA Yogyakarta yang sudah lama berkiprah dan berpengalaman dalam mengelola pendidikan. Di era ini STIE-IEU Yogyakarta menempati kampus yang begitu representatif di Jantung Kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Hayam Wuruk No. 20, Yogyakarta dengan ditunjang berbagai fasilitas fisik yang memadai dan sumber daya manusia yang mendukung perkembangannya. Perkembangan STIE-IEU Yogyakarta dibawah kepemimpinan Drs. Yasri Sulaiman, MM semakin pesat setelah diterimanya Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor: 019/BAN-PT/Ak-IV/VIII/2000 tertanggal 10 Agustus 2000. Menjadikan STIE-IEU Yogyakarta lebih mantap berkiprah di dunia Perguruan Tinggi di Indonesia, sesuai Visi dan Misi yang disandangnya.

Seperti halnya sekolah-sekolah bisnis yang lain STIE-IEU Yogyakarta akan selalu barusaha menciptakan mutu lulusan yang jauh lebih berkualitas, yang memiiki keunggulan serta kemampuan bersaing (competitive advantage) dalam membaca peta persaingan, peluang-peluang bisnis yang begitu pesat dan kental diwarnai dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu tinggi sehingga seolah-olah telah tercipta pasar bisnis dunia yang bersifat maya (e-Business). Maka alumni-alumni yang akan dicetak STIE-IEU Yogyakarta senantiasa dibekali instink bisnis, kemampuan dalam teknologi informasi dan kemampuan dalam pengambilan keputusan bisnis yang tepat, sehingga profesionalisme seorang entrepreneur sejati akan tercipta.

Biaya Kuliah STIE IEU Paweda TA 2023/2024

Gelombang Khusus S1 dan D3 Reguler

  1. Pendaftaran 1 Januari 2023 s.d 31 Mei 2023
  2. Biaya awal atau Her-Registrasi Rp. 500.000,-

Gelombang Khushus S1 Non Reguler

  1. Pendaftaran 1 Januari 2023 s.d 31 Mei 2023
  2. Biaya awal atau Her-Registrasi Rp. 500.000,-

Loading

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*