Biaya Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang (STAI As-Sunnah) TA 2023/2024


Bersama ini kami Biayakuliah.kelas-karyawan.Com menyampaikan informasi tentang Biaya Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang (STAI As-Sunnah) TA 2023/2024, sebagai berikut:

SEJARAH SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AS-SUNNAH

Sebelum berdirinya STAI As-sunnah Medan, pada tahun 2002 M berdirilah sebuah lembaga pengajaran bahasa Arab dan Ilmu-ilmu Islam yang dikenal dengan nama Ma’had ‘Aly As-sunnah. Seiring dengan berjalannya waktu, Ma’had Aly As-sunnah telah banyak mencetak lulusan yang mempunyai kemampuan berbahasa Arab dan ilmu-ilmu Islam yang bagus sebanyak 8 angkatan. Sebagian besar lulusan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, baik di luar negeri, seperti Arab Saudi, dan di dalam negeri, seperti: LIPIA Jakarta, IAIN Medan dan lain-lain. Demikian halnya, banyak pula yang terjun ke medan dakwah dan pendidikan Islam untuk mengabdikan ilmunya bagi kepentingan agama Islam.

Melihat kebutuhan akan sarjana-sarjana Islam yang begitu tinggi (terutama di bidang pendidikan dan dakwah), dan sebagai bentuk kepedulian pengelola akan dakwah Islam serta komitmen pengelola untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dengan ilmu agama dan bahasa Arab yang lebih tinggi, sebagai modal utama untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus sebagai sarana dakwah Islamiyyah yang relevan dengan dinamika zaman, maka Ma’had ‘Aly As-sunnah program D III ditingkatkan menjadi STAI As-sunnah program S1 masa studi 4 tahun. Alhamdulillah, berkat kerjasama, dukungan dan perjuangan seluruh sivitas akademika, tentunya setelah prosedur demi prosedur dipenuhi dengan baik, akhirnya harapan Ma’had ‘Ali As-Sunnah tersebut dapat terwujud. Pada bulan Februari tahun 2012 kemarin Ma’had ‘Ali As-Sunnah resmi menjadi STAI dengan keluarnya SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : DJ.I/149/2012

PROGRAM STUDI SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AS-SUNNAH

🎓 S1 Pendidikan Bahasa Arab (Putra & Putri)
🎓 S1 Pendidikan Agama Islam (Putra & Putri)
🎓 S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam (Putra)
🎓 S1 Bimbingan Penyuluhan Islam (Putra)
🎓 S1 Hukum Ekonomi Syariah (Putra)
🎓 Program Persiapan Bahasa/I’dad Lughah (Putra dan Putri)

BIAYA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AS-SUNNAH DELI SERDANG (STAI AS-SUNNAH) TA 2023/2024

 Biaya Pendidikan

  1. Uang Pendaftaran: Rp 200.000
  2. Registrasi Ulang: Rp 3.400.000
  3. SPP +Living Cost Bulan pertama : Rp. 835.000

Loading

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*